SMAN 5 Deklarasi SRA

SMAN 5 Deklarasi SRA

SMAN 5 Deklarasi SRA

SMAN 5 Kota Bogor mendeklarasikan Sekolah Ramah Anak (SRA) belum lama ini.

Deklarasi ditandai dengan penanda­tanganan pada banner mas­sal yang dipimpin langsung Kepala SMAN 5 Kota Bogor, Dewi Suhartini.

Koordinator pelaksana De­klarasi SRA SMAN 5 Kota Bogor, Doddy Ahadiat, men­jelaskan kegiatan ini adalah salah satu program sekolahan­nya sebagai implementasi bentuk kepedulian sekolah yang secara sadar dan beru­paya untuk menjamin dan memenuhi hak-hak anak, dalam aspek pendidikan dan kehidupan secara terencana dan bertanggung jawab.

Apalagi, SRA adalah sekolah yang secara terbuka melibat­kan seluruh potensi anak untuk berpartisipasi

dalam berbagai kegiatan, kehidupan sosial serta mendorong tum­buh dan berkembangnya potensi anak untuk kesejah­teraan mereka sendiri. “Ini juga sesuai dengan Undang-Undang Nomor 23 Tahun 2002 Pasal 4 tentang perlindungan anak dan Undang-Undang Sisdiknas Nomor 20 Tahun 2013,” katanya.

Menurutnya, dengan di De­klarasikannya Program Seko­lah Ramah Anak ini menan­dakan bahwa sekolah sebagai rumah kedua bagi anak. Un­tuk itu, pihaknya akan lebih mengedepankan aspek pem­bentukan karakter seperti rasa empati, rasa peduli, sikap bertanggung jawab, sikap go­tong royong, kreatif, inovatif, menyenangkan, nyaman dan aman yang berlandaskan iman dan takwa.

Diharapkan melalui dekla­rasi SRA ini keluarga besar SMAN 5 Kota Bogor dapat membantu peserta didik

un­tuk secara aktif mengembang­kan dan mewujudkan po­tensi dirinya berupa kekuatan spiritual keagamaan yang tinggi, kecerdasan, pengen­dalian diri, kepribadian, akhlak mulia serta keterampilan yang kelak akan berguna baik bagi dirinya, bagi masyarakat serta bagi bangsa dan negara

 

Sumber :

https://www.surveymonkey.com/r/G3L6DJ9