Siswa SMAN 14 Termotivasi Untuk Terus Membaca

Siswa SMAN 14 Termotivasi Untuk Terus Membaca

Siswa SMAN 14 Termotivasi Untuk Terus Membaca

Sebagai insan pendidikan termotifasi ketika Gerakan Maluku Gemar Membaca

yang dicanangkan oleh Menteri Pendidiakan Dasar Menengah dan Kebudayaan RI Anies R. Baswedan di Ambon (26/1) lalu.

Demikian tanggapan Kepala SMA Negeri 14 Ambon W. P. Samallo, S. Pd kepada Tribun-Maluku.Com diruang kerjanya Selasa (3/2/2015).

Menurut Samallo, Gerakan Maluku Gemar Membaca adalah sebuah langkah maju

yang harus direspons positif oleh seluruh masyarakat Maluku.

Menindaklanjuti tentang apa yang sudah dicanangkan Menteri Baswedan maka insan pendidikan harus menyambut baik program besar ini.

Motto di dunia Pendidikan adalah Buku Itu Gudang Ilmu dan Rajin Membaca Itu Bukunya.

Dikatakan, SMA Negeri 14 Ambon menyambut positif Gerakan Maluku Gemar Membaca

dan menindaklanjutinya dengan memberikan motivasi, serta mendorong siswa untuk lebih banyak bisa menggunakan media, buku dan koran untuk membaca atau sebagai buku referensi.

SMAN 14 Ambon kini sedang berlangganan koran harian seperti Kompas, Rakyat Maluku, Ameks dan Siwalima. Hal ini dimaksudkan untuk memotivasi siswa untuk Gemar Membaca guna menambah pengetahuan siswa.

Ada perpustakaan sekolah pada SMAN 14 Ambon, namun literature masih kurang antara 1000 sampai 2000 buah.

Dikatakan, pihak sekolah setiap tahun memberikan stimulan kepada siswa dan guru yang membaca terbanyak di perpustakaan sekolah.

Selain itu SMAN 14 Ambon sudah difasilitasi dengan internet sehingga siswa lebih banyak menggukan fasilitas internet untuk mencari tugas-tugas, ketimbang harus pergi ke Perpustakaan Daerah.

Dikatakan, waktu dan tempat tidak menjadi penghalang untuk berprestasi. Untuk itu walaupun SMAN 14 Ambon masih terbatas dengan sarana dan prasarana, namun siswa selalu termotivasi untuk membaca, membaca dan terus membaca.

Karena dengan rajin membaca maka kelak siswa tidak menjadi kuli, namun harus menjadi tuan di negeri sendiri,”pintanya.(TM02)

 

Sumber :

https://samarindatv.co.id/hadis-tentang-puasa/