SDN Ceger 1 Ciptakan Lingkungan Sekolah Nyaman

SDN Ceger 1 Ciptakan Lingkungan Sekolah Nyaman

SDN Ceger 1 Ciptakan Lingkungan Sekolah Nyaman

SDN Ceger 1 Kota Bogor terus menciptakan lingkungan fisik sekolah yang bersih,

sejuk, dan nyaman. Tujuannya, agar proses kegiatan belajar mengajar (KBM) di sekolah yang berlokasi di Jalan Plamboyan, Kelurahan Tegal Gundil, Kecamatan Bogor Utara ini, bisa berjalan dengan baik.

“Jadi wajar jika proses dan hasil KBM menjadi salah satu indikator kualitas sekolah.

Jika proses pembelajaran berkualitas, asumsinya hasil pembelajaran juga akan berjalaan optimal. Makanya, saya bersama guru dan tenaga kependidikan terus menciptakaan suasana lingkungan sekolah yang bersahabat,” kata Kepala SDN Ceger 1 Dadang saat ditemui Metropolitan diruang kerjanya, kemarin.

Menurut dia, proses dan hasil yang bermutu tidak saja tergantung pada komponen guru

, tapi ada kondisi lain yang mendukung terwujudnya pembelajaran berkualitas. Salah satunya adalah, suasana lingkungan belajar yang kondusif.

“Betapapun hebatnya guru mengajar, bagusnya kurikulum pendidikan dan lengkapnya sarana dan pra sarana belajar, belum berarti banyak, jika tidak didukung oleh lingkungan sekolah yang nyaman dan kondusif,” ujar Dadang

Menurutnya, lingkungan belajar, khususnya lingkungan fisik, berpengaruh besar terhadap pelaksanaan KBM di sekolah. Suasana yang nyaman dan menyenangkan akan mendukung proses belajar secara optimal.

“Suasana ini berasal dari lingkungan yang bersih, segar dan asri. Jadi, kami terus memperhatikan hal tersebut, dengan cara kerja bhakti,” pungkasnya.

 

Sumber :

https://www.surveymonkey.com/r/TLP2XFG