Pemkot Garap Modul Sekolah Sehat

Pemkot Garap Modul Sekolah Sehat

Pemkot Garap Modul Sekolah Sehat

Taman Kanak-kanak (TK) Akbar Kota Bogor berhasil meraih juara pertama Lomba Sekolah Sehat

(LSS) di Tingkat Provinsi Jawa Barat, beberapa waktu lalu. Atas prestasinya tersebut, TK Akbar berhak mewakili Jabar ke LSS tingkat nasional.

Sekretaris Tim Pembina UKS Kota Bogor, Iman, mengatakan, mulai hari ini TK Akbar dibantu Tim Pembina UKS Kota Bogor yang terdiri dari berbagai unsur dinas mulai mempersiapkan LSS di bulan Juli mendatang. Pasalnya, ada beberapa hal yang masih harus diperbaiki mengingat ada tiga aspek yang dinilai yakni aspek kesehatan, pendidikan dan lingkungan.

“Jadi yang perlu diperbaiki dari kesehatan akan dibantu Dinas Kesehatan

, pendidikannya dari Dinas Pendidikan, lingkungannya dari Dinas Ketahanan Pangan (DKP) dan Dinas Lingkungan Hidup (DLH),” ujar Iman dalam rapat persiapan LSS, Senin (14/5) kemarin.

Menurutnya, sesuai arahan dari Ketua TP-UKS Kota Bogor, Ade Sarip, Hidayat dalam waktu dekat juga akan dibuat sebuah modul sekolah sehat. Modul akan disusun tim ahli di bidangnya dan jika sudah selesai akan dikirim terlebih dahulu ke Kementerian Kesehatan untuk memenuhi modul sekolah sehat yang sesuai dengan standar nasional.

“Setelah mendapatkan persetujuan dari kementerian, modul akan kami bagikan

dan sosialisasikan ke sekolah-sekolah. Mulai dari tingkat TK, SD dan SMP. Sebab, goals besar yang ingin kami capai, menciptakan sekolah sehat di seluruh sekolah di Kota Bogor,” tegasnya.

Sementara itu, Ketua TP-UKS Kota Bogor, Ade Sarip Hidayat mengatakan, kemenangan TK Akbar di tingkat Provinsi Jawa Barat menjadi bukti hasil pembinaan seluruh tim yang terlibat. Meski begitu, ia sangat menekankan, agar program yang sudah berjalan ini terus di terapkan di sekolah dan TK Akbar menjadi benchmarking untuk sekolah-sekolah lain.

 

Baca Juga :