Memilih Celana Panjang Sesuai Bentuk Tubuh

Memilih Celana Panjang Sesuai Bentuk Tubuh

Memilih Celana Panjang Sesuai Bentuk Tubuh

Memilih celana memang gampang-gampang susah. Gampang karena banyak banget model celana yang tersedia di pasaran. Tapi ternyata nggak semua model celana tampak cocok saat kamu gunakan loh. Nah dalam memilih celana, tentunya kamu harus menyesuaikannya dengan bentuk tubuh kamu. Kira-kira model celana seperti apa yah yang

Si pinggul besar

Bagi Toppers yang punya bentuk pinggul besar, sebaiknya hindari celana yang terlalu ketat seperti skinny jeans dan juga celana yang terlalu longgar seperti baggy. Kenapa? Karena kedua model tersebut akan makin memperjelas bentuk pinggul kamu yang besar. Nah untuk menyiasati pinggul yang besar, kamu bisa menggunakan celana straight leg dan boot cut (cutbray). Kedua jenis celana ini akan menyembunyikan bentuk pinggul yang besar dan membuat tubuh kamu terlihat proporsional.

2. Si paha besar

Sumber Gambar: Unsplash
Nggak pede sama paha kamu yang besar? Tenang.. Kamu bisa menyembunyikannya jika kamu pintar memilih celana yang tepat. Sama halnya dengan si pinggul besar, model celana yang paling pas untuk kamu adalah straight leg dan boot cut. Selain itu, hindari celana yang terlalu ketat kalau nggak mau paha besar kamu semakin terekspos.

Si gemuk

Memiliki tubuh yang gemuk mungkin membuat kamu jadi kurang percaya diri. Tapi jangan khawatir. Kamu bisa mengakalinya dengan memilih celana yang bagian atasnya tepat jatuh di pinggan dan model slim fit, dalam artian tidak terlalu ketat dan juga tidak terlalu longgar. Selain itu, pilihlah celana yang terbuat dari bahan tipis, karena bahan yang tebal akan membuat tubuh kamu terlihat semakin berisi.

4. Si betis besar

Sumber Gambar: Unsplash
Betis kamu besarnya udah kayak betis atlet? Nggak perlu minder, Toppers. Betis yang besar bukan berarti bisa jadi penghalang kamu untuk tampil kece dan percaya diri. Celana dengan potongan lurus dan tidak ketat di bagian betis akan membantu menyamarkan ukuran betis kamu yang besar. Oyah, kalau kamu bosan memakai celana yang itu-itu aja, model boot cut juga bisa jadi alternatif pilihan kamu.

Si langsing, kaki pendek

Untuk kamu si mungil, skinny jeans dan celana dengan pinggang tinggi adalah pilihan yang paling tepat untuk membuat tubuh kamu terlihat seakan-akan lebih jenjang. Model high waisted atau yang memiliki garis lipatan vertikal di bagian depan juga akan membuat penampilan kamu semakin kece. Selain itu, sebaiknya hindari celana yang panjangnya mengatung karena model tersebut hanya akan membuat kamu terlihat semakin pendek.

 Si langsing, kaki panjang

Untuk Toppers yang memiliki tubuh langsing dan tinggi, selamat yah! Bentuk tubuh seperti ini adalah yang paling ideal, jadi kamu bisa bebas memilih model celana panjang yang ingin kamu gunakan. Mulai dari skinny jeans, straight leg sampai model cut bray, semuanya akan terlihat cocok dan membuat penampilan kamu semakin menawan.

Sumber : https://how.co.id