Kisah CEO Grab Bertemu Pengemudi dengan Disabilitas yang Menginspirasi

Kisah CEO Grab Bertemu Pengemudi dengan Disabilitas yang Menginspirasi

Kisah CEO Grab Bertemu Pengemudi dengan Disabilitas yang Menginspirasi

Geliat perkembangan ekonomi digital di Asia Tenggara telah mengubah hidup banyak orang

. Teknologi digital memungkinkan pemain ekonomi terkecil menikmati akses pasar dan keuangan yang membuka peluang lebih besar untuk maju dan sejahtera.

Perusahaan teknologi Grab mengestimasi kontribusi kehadiran mereka di Asia Tenggara melalui “Social Impact Report” yang diluncurkan dalam sebuah konferensi yang dihadiri Menteri Keuangan RI Sri Mulyani Indrawati, Menteri Perindustrian RI Airlangga Hartarto, dan Menteri Perhubungan RI Budi Karya Sumadi. Pendiri Grab, Anthony Tan dan Hooi Ling Tan, serta Managing Director Grab Indonesia Neneng Goenadi menyampaikan presentasi inisiatif sosial Grab.

Laporan tersebut menyebutkan estimasi kontribusi Grab sebesar USD 5,8 miliar

(Rp 81,5 triliun terhadap perekonomian Asia Tenggara dalam 12 bulan hingga Maret 2019. Perhitungan ekonomi sosial ini telah diverifikasi oleh KPMG sesuai dengan prosedur yang telah disepakati sebelumnya.

Anthony Tan membuka sambutannya dengan membagi cerita tentang Siti Fatimah dari Singapura, perempuan dengan disabilitas yang menjadi mitra pengemudi GrabCar. Siti melayani penumpang dengan menggunakan mobil yang telah dimodifikasi untuk pengemudi dengan disabilitas. Siti menemui Anthony di depan kantor Grab di Singapura dan mengucapkan terima kasih atas peluang untuk mendapatkan pekerjaan melalui platform Grab.

Anthony sangat tersentuh dengan kisah itu dan mengajak manajemen senior Grab

bertemu dengan Siti. Saat itu, Anthony menyilakan Siti meminta apapun dari Grab dan ternyata yang diminta Siti adalah bantuan modifikasi mobil untuk orang disabilitas sehingga semakin banyak teman-teman dari komunitasnya dapat bekerja sebagai mitra pengemudi GrabCar.

 

Sumber :

https://dogetek.co/