IPM Kenalkan Program Sekolah

IPM Kenalkan Program Sekolah

IPM Kenalkan Program Sekolah

Memasuki tahun ajaran baru, Pimpinan Daerah Ikatan Pelajar Muhammadiyah

(IPM) Kota Bekasi menggelar Forum Ta’aruf dan Orientasi Siswa (FORTASI) dan Masa Bina Calon Anggota (MABICA) dilingkungan perguruan Muhammadiyah Kota Bekasi.

Ibrahim, Ketua PD IPM Kota Bekasi mengungkapkan,dalam kegiatan tersebut pihaknya berkolaborasi dengan kegiatan MPLS untuk mengenalkan siswa kepada sekolah dan IPM. Hal yang abru dalam kegiatan ini adalah ikut bergabungnya siswa-siswi dari Muhammadiyah Boarding School (MBS) yang dirintis oleh PD Muhammadiyah Kota Bekasi.

“ FORTASI dan MABICA adalah langkah IPM untuk mencari calon kader,FORTASI itu pengenalannya, MABICA itu untuk penjelasan tentang IPM kalau IPM itu seperti ini,“ jelasnya.

Total sebanyak 320 siswa mengikuti kegiatan ini. Mereka disajikan

beberapa materi  untuk mengenalkan Sekolah dan IPM diantaranya yakni Wiyata Mandala yang berisi pengenalan sekolah hingga kurikulum, ke-IPM-an, Ppsikologi Remaja, Problem Solving, Akidah Akhlak dan Landasan Gerakan Muhammadiyah.

Sejumlah meteri tersebut disampaikan oleh guru, Alumni IPM, internal PD IPM hingga PW IPM Jawa Barat.Selain materi, siswa juga diajak untuk bermain dan belajar melalui Ice Breaking dan Out Bond, kegiatan tersebut full dilaksanakan di lingkungan perguruan Muhammadiyah Kota Bekasi.

Bertepatan dengan Ulang Tahun IPM ke 57,

membuat selurh anggota IPM Kota Bekasi bersemangat dalam mengarungi FORTASI dan MABICA pada tahun ini. rencananya untuk memperingati MILAD IPM ke 57 ini, PD IPM akan memberikan reward kepada kader IPM terbaik di Kota Bekasi.

“Untuk kegiatan special di MILAD IPM tidak ada, rencananya nanti akan kita buat kegiatan pemberian reward kepada kader terbaik IPM Bekasi, disitu kita nilai keaktifan, popularitas, sikap dan adab

 

Baca Juga :