Fashion Hijab Sesuai Dengan Bentuk Tubuh

Fashion Hijab Sesuai Dengan Bentuk Tubuh

Fashion Hijab Sesuai Dengan Bentuk Tubuh

Hijab kini tak hanya sekadar sebagai sarana menutup aurat, tapi telah menjadi salah satu trend fashion yang paling banyak dibicarakan. Meskipun telah menjadi trend, masih banyak hijabers yang belum tahu bagaimana cara memadupadankan busana muslim mereka sehingga tampak modis. Padahal kunci dari padu padan busana muslim adalah terletak dari kesesuaian bentuk tubuh kita dengan fashion item yang kita pakai. Berikut ini Toped akan membahas model pakaian yang sesuai dengan tubuh para hijabers.

Tubuh Kurus

Bagi hijabers pemilik tubuh kurus, model baju muslim yang cocok adalah yang memiliki warna-warna terang dan bermotif besar. Ini akan membuat penampilan si kurus menjadi lebih fresh dan terlihat berisi. Kamu juga bisa mencoba memakai model pakaian “two-pieces” untuk memberikan efek lekuk tubuh, pilihlah atasan yang berdetail dengan bawahan yang agak longgar. Hindari memakai baju ketat atau bermotif garis vertikal karena akan membuat kamu terlihat semakin kurus.

Tubuh Gemuk

Punya tubuh gemuk? Jangan minder dulu. Pemilik tubuh gemuk masih bisa tampil modis kok. Caranya adalah pilih baju muslim berwarna gelap atau warna terang bernuansa teduh seperti hijau mint, toska, atau lavender. Jika ingin memakai baju motif garis, pilihlah motif garis vertikal yang tipis. Untuk bawahan disarankan untuk mengenakan celana model pipa.

 

Tubuh Segitiga

Bentuk tubuh ini memiliki ciri memiliki ukuran bahu yang kecil dan melebar di bagian pinggul ke bawah. Untuk menyiasati bentuk tubuh seperti ini, hijabers perlu mengenakan bawahan model celana pipa atau rok A Line yang akan memberikan kesan langsing di bagian bawah sehingga tubuh terlihat lebih proposional. Hijabers juga bisa menambahkan aksesoris yang mencolok pada bagian jilbab untuk semakin terlihat modis.

 

Tubuh Mungil

Masalah terbesar pemilik tubuh mungil adalah kesan pendek dan ‘tenggelam’ saat ia mengenakan pakaian hijab yang kebanyakan berpotongan panjang dan longgar. Tapi tenang saja, ada kok cara menyiasatinya. Caranya adalah dengan memakai atasan dan bawahan yang memiliki warna senada untuk memberikan kesan tinggi pada hijabers bertubuh mungil. Hindari model pakaian yang memiliki motif ramai dan besar, gunakan atasan yang pas di tubuh

Tubuh Segitiga Terbalik

Sesuai dengan namanya, pemilik tubuh bentuk segitiga terbalik mempunyai ukuran bagian atas tubuh yang lebih lebar dibanding bagian bawahnya. Untuk membuat kesan proposional, Hijabers disarankan memilih atasan berwarna gelap untuk menyamarkan kesan lebar. Kemudian dapat dipadu-padankan dengan bawahan bermotif besar atau rok lurus.

Tubuh Tinggi Besar

Pilihan warna yang sesuai dengan pemilik tubuh besar adalah warna-warna gelap atau warna natural seperti krem dan kecokelatan. Kenakan pakaian dengan motif kecil, hindari model pakaian yang kecil atau terlalu ketat karena akan semakin memperlihatkan ukuran tubuh Hijabers yang besar.

Tubuh Jam Pasir

Bentuk tubuh ini dapat dikatakan bentuk tubuh idaman dan proposional karena ukuran bahu dan dada seimbang dengan ukuran pinggul, selain itu tubuh jam pasir memiliki pinggang yang ramping. Dapat dikatakan bentuk tubuh jam pasir cocok menggunakan model pakaian apa saja. Pilihlah baju muslim yang memiliki detail pada pinggang untuk semakin menonjolkan kelebihan Hijabers yaitu pinggang yang ramping.

Rok maxi model high waist yang dipadu-padankan dengan kaos berlengan panjang dapat menjadi pilihan kamu untuk tampil lebih modis. Hindari pemilihan baju muslim berbahan tebal dan berat seperti bahan rajut karena akan menambah volume tubuh anda yang sudah sempurna.

Sumber : https://merekbagus.co.id/