Disdik Jamin Semua Siswa Sekolah

Disdik Jamin Semua Siswa Sekolah

Disdik Jamin Semua Siswa Sekolah

Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Bekasi memastikan seluruh siswa yang melanjutkan sekolah usai proses penyisiran selama tiga hari, mulai Senin (23/7) hingga Rabu (25/7/) adalah mereka yang belum mendaftar sekolah di sekolah manapun dan tidak mampu.

Hal tersebut ditegaskan Kepala Dinas Pendidikan Kota Bekasi, Ali Fauzie, sekaligus meredam anggapan yang menyebut ada siswa yang mencabut berkas pendaftarannya di sekolah swasta saat proses penyisiran.

Ali mengatakan, siswa-siswa yang akhirnya kembali melanjutkan sekolah setelah proses penyisiran telah dimintai surat pernyataan di atas materai bahwa mereka berstatus tidak mampu secara finansial dan belum mendaftar.

“Jadi pas kami dengar informasi itu, kami langsung cek dan pastikan

, ternyata ngga betul. Sejauh ini tidak ada satupun siswa yang tarik berkas dari sekolah swasta ke sekolah negeri,udah didokumentasikan dan dicatat alamatnya, nanti bisa dicek oleh warga yang masih ragu. Intinya ketika mereka melanggar atau ternyata mampu ya berarti mereka harus siap dengan konsekuensi hukumnya,” ujar Ali, Jumat (27/7).

Terlepas dari itu semua, Ali mengaku senang anak-anak tidak mampu akhirnya bisa terus menempuh pendidikan. Dan menurutnya itu memang merupakan tugas pokok Pemerintah dalam memberikan jaminan pendidikan bagi setiap anak bangsa.

“Banyak cerita haru. Orang tua gembira anaknya akan sekolah.

Begitupun anaknya-anaknya bergembira karena memiliki harapan. Kita ngga tahu masa depan mereka, mungkin saja kelak di antara mereka ada yang jadi pejabat tinggi, mereka akan ingat hari ini, saat mereka kembali ke sekolah,” tukasnya.

Adapun siswa yang masih belum masuk ke sekolah,

Ali menyebut pihaknya terus berkomunikasi dengan Badan Musyawarah Perguruan Swasta (BMPS) agar melakukan penyisiran lanjutan.

“Kita berharap kepada pihak BMPS, siswa yang tidak dapat tertampung di sekolah negeri agar diarahkan dan diantarkan ke sekolah swasta,” tandasnya.

 

Sumber :

https://ruangseni.com/