Ban Bekas Hiasi Pojok Baca di SMKN 1 Ciamis

Ban Bekas Hiasi Pojok Baca di SMKN 1 Ciamis

Ban Bekas Hiasi Pojok Baca di SMKN 1 Ciamis

Banyak barang bekas yang bisa didaur ulang dan menjadi barang berhar­ga.

Salah satunya ban bekas, yakni untuk menyimpan buku. Ide ini dimunculkan oleh seorang siswa SMKN 1 Kab. Ciamis, Dendi Mulyana.

Siswa kelas 11 Jurusan Akuntansi ini menyulap ban bekas menjadi semacam rak buku yang disimpan di pojok baca sekolahnya. Cukup unik dan menarik.

Tak ayal, saat dilombakan pada Festival Literasi Seko­lah di Riau beberapa waktu lalu,

Dendi mendapat juara kedua pada kategori sudut baca vokasi.

”Saya memang mempersi­apkan hal ini untuk lomba pada Festival Literasi Sekolah.Setelah mencari-cari barang daur ulang, saya lebih memi­lih ban bekas,” kata Dendi.

Ban bekas yang disulap men­jadi rak buku disimpan di pojok baca SMKN 1 Ciamis bersamaan dengan rak buku lainnya. Ban bekas yang dicat itu digantung di dinding dan di dalamnya ada penyangga untuk menyimpan buku.

Diakui putra pasangan Nunung Suryani dan Nono Sukarno ini, ia mengambil

media ban bekas karena tema yang ditentukan pa­nitia memang harus meng­gunakan bahan daur ulang. “Ban bekas kan banyak dan mudah didapat. Jadi saya menggunakannya sebagai media untuk lomba ini,” katanya.

Dia sangat bangga dengan prestasinya tersebut.“Alham­dulillah bahagia.Ini juga menjadi motivasi saya untuk bisa berkarya lagi,” ujar re­maja kelahiran Ciamis 26 Maret 2001 ini, seperti dilan­sir laman Disdik Jabar.

 

Sumber :

http://www.burberryoutlet-sale.com.co/what-is-php-write-your-first-php-program/