Anak Berkebutuhan Khusus Berkreasi

Anak Berkebutuhan Khusus Berkreasi

Anak Berkebutuhan Khusus Berkreasi

Ratusan anak berkebutuhan khusus dari berbagai sekolah luar biasa (SLB)

di Cianjur, Jabar, menampilkan karya seni dalam Expo Karya Anak Berkebutuhan Khusus yang digelar di Palace Hotel, Cipanas, kemarin (26/2).

Expo yang digelar selama tiga hari, tanggal 26-28 Februari, bertujuan untuk mempromosikan dan memasarkan karya dan produk-produk yang dihasilkan anak berkebutuhan khusus di Cianjur, sehingga dapat menjadi bekal mereka di masa depan.

Dalam kegiatan tersebut, ditampilkan berbagai karya dan produk antara lain lukisan, kriya, kerajinan pakaian, furniture, makanan, tanaman hias, dan budidaya ikan.

Selain menampilkan berbagai karya dan produk dari anak-anak berkebutuhan khusus,

dalam acara tersebut diadakan lelang tertutup lukisan karya Taufan ST, yang merupakan pelukis Wildlife Art Indonesia.

”Nantinya hasil penjualan lukisan tersebut akan disumbangkan ke SLB Purnama Cipanas,” kata Kabid Pendidikan Khusus Dinas Pendidikan Jabar, Dadang Rahman.

Pihaknya tetap fokus dalam memberikan dukungan pada anak-anak berkebutuhan khusus

tersebut dengan cara menggelar kegiatan rutin setiap tahun yang merupakan sarana bagi anak-anak difabel dalam mengeksplor kemampuan mereka.

”Kita sangat fokus dalam melakukan pembinaan pada anak-anak dengan kebutuhan khusus itu, seperti program Rp10 juta untuk bantuan sekolah dan bagi anak-anak yang berbakat Rp1 juta per anak,” katanya.

Sementara itu, Wakil Bupati Cianjur, Suranto mengatakan, pihaknya sangat mengapresiasi dukungan dari Pemrov Jabar untuk anak-anak berkebutuhan khusus karena dukungan tersebut sangat penting sebagai upaya pembinaan yang berkesinambungan.

”Ini harus terus kita dukung dengan memberikan kemudahan pada guru untuk tulus mengabdi agar anak-anak berkebutuhan khusus dapat meningkatkan potensi yang ada di dalam diri mereka,” katanya

 

Sumber :

https://www.kaskus.co.id/post/5d93ea3610d295776e67ddee/