5 Aplikasi Manager File Terbaik Untuk Mengatur Banyak Cloud Storage Sekaligus

5 Aplikasi Manager File Terbaik Untuk Mengatur Banyak Cloud Storage Sekaligus

5 Aplikasi Manager File Terbaik Untuk Mengatur Banyak Cloud Storage Sekaligus

5 Aplikasi Manager File Terbaik Untuk Mengatur Banyak Cloud Storage Sekaligus

Di era digital seperti sekarang ini, kamu pasti menyimpan banyak sekali data. Nah, salah satu cara aman menyimpan file-file kamu adalah dengan menyimpannya di penyimpanan awan atau cloud storage. Jadi, jika suatu waktu perangkat kamu hilang atau rusak, file-file penting tersebut tetap dapat kamu gunakan.

Ada banyak sekali layanan cloud storage yang bisa kamu gunakan. Kamu juga mungkin menggunakan beberapa diantaranya. Untuk mempermudah mengatur semua file yang kamu simpan dalam cloud storage yang berbeda-beda, kamu bisa saja menggunakan aplikasi layanan cloud storage resminya.

Namun menggunakan cara tersebut tentu kurang efisien. Apalagi jika kamu menggunakan banyak layanan cloud storage. Kamu harus mendownload semua aplikasi dari berbagai layanan yang berbeda.

Nah, untuk membantu kamu dalam mengelola file dari banyak cloud storage, kamu bisa menggunakan aplikasi manager file yang memiliki fitur integrasi dengan cloud storage.

Jadi kamu bisa mengatur file yang disimpan di banyak cloud storage dengan hanya menggunakan satu aplikasi saja.

Berikut ini 5 aplikasi manager file terbaik dengan fitur integrasi cloud storage.
ES File Explorer

ES File Explorer adalah aplikasi manager file yang sangat populer dikalangan pengguna android. Memiliki lebih dari 500 juta pengguna aktif.

ES File Explorer menawarkan banyak sekali fitur. Mulai dari kategori pintar yang dapat mengelompokkan file berdasarkan tipe. Sampai dengan integrasi dengan banyak layanan cloud storage.

Dengan ES File Explorer, kamu bisa mengakses Google Drive, Dropbox, dan layanan cloud storage lainnya secara bersamaan dalam satu aplikasi.
File Commander

File Commander diperkaya banyak sekali fitur. Salah satu diantaranya adalah bisa dikoneksikan dengan berbagai layanan cloud storage.

Ada cukup banyak cloud storage yang bisa dihubungkan dengan File Commander, meliputi Dropbox, Box, Amazon Cloud Drive, OneDrive, sampai dengan SugarSync.

Fitur tambahan lainnya antar alain adalah kemampuan untuk mengkonversi file ke dalam lebih dari 1200 format

yang berbeda.

Cocok untuk kamu yang benar-benar sering menggunakan android untuk mengelola file.
Cloud File Manager

Sama seperti namanya, Cloud File Manager adalah manager file khusus untuk mengatur semua file yang kamu simpan di cloud storage.

Enaknya lagi, kamu bisa mengatur file dari banyak layanan cloud storage, mulai dari Dropbox, sampai dengan Google Drive.

Kemampuan Cloud File Manager juga tidak terbatas hanya untuk mengatur cloud storage, tapi juga bisa digunakan untuk mengatur file yang tersimpan di smartphone.
File Manager – Local and Cloud File Explorer

Sama seperti namanya, dengan aplikasi manager file ini kamu bisa mengatur file mulai dari file yang kamu simpan

di smartphone maupun berbagai layanan cloud storage.

Aplikasi ini menawarkan tampilan yang bersih dan juga intuitif. Dipadukan dengan latar berwarna gelap, sehingga nyaman digunakan di berbagai kondisi cahaya.

Untuk layanan cloud storagenya, aplikasi ini mendukung Dropbox, Box dan juga Google Drive.

Kamu bisa terhubung dengan tiga layanan cloud storage tersebut dalam satu waktu. Sehingga memudahkan kamu dalam mengatur file.
File Expert

Kamu bisa mengelola file dari banyak media penyimpanan. Mulai dari file yang kamu simpan di penyimpanan

internal, eksternal, OTG, sampai dengan cloud storage.

Cukup banyak layanan cloud storage yang bisa kamu hubungkan dengan File Expert. Mulai dari OneDrive, Dropbox, sampai dengan SugarSync.

Itu dia 5 aplikasi manager file yang bisa kamu gunakan untuk mengatur file di cloud storage dengan lebih mudah.

5 aplikasi diatas sangat cocok digunakan untuk kamu yang menggunakan banyak layanan cloud storage.

Baca Juga: